15:45

Prosedur Daftar Ulang Mahasiswa Semester Ganjil TA. 2018/2019 FILKOM UB

Tahapan Daftar Ulang Mahasiswa Semester Ganjil 2018/2019 Fakultas Ilmu Komputer sebagai berikut :

  1. Pra-KRS (21 Mei - 05 Juni 2018) :
  1. Semua Mahasiswa wajib memprogram Pra-KRS melalui FilkomApps
  2. Beban sks Pra-PRS mengacu IPK
  3. Mahasiswa mempersiapkan :
  • Form Pra-KRS (dicetak dari FilkomApps)
  • Display book yang dapat dibeli di toko-toko ATK; warna biru, tebal 20 lembar (lihat file unduhan)
  • Cover (lihat file unduhan)
  • Biodata (lihat file unduhan)
  • Lembar konsultasi (lihat file unduhan)
  1. Mahasiswa menemui Dosen PA dengan membawa berkas-berkas diatas untuk konsultasi dan tanda tangan form Pra-KRS sesuai dengan jadwal sebagai berikut:

Angkatan 2011 – 2013

:

21 – 23 Mei 2018

Angkatan 2014 – 2015

:

23 – 25 Mei 2018

Angkatan 2016

:

25 – 30 Mei 2018

Angkatan 2017

:

28 – 31 Mei 2018

  1. Mahasiswa mengarsip Pra-KRS yang sudah ditanda tangani Dosen PA dan berkas-berkas lain, disimpan dalam Display Book
  2. Perbedaan entry data pada KRS online/SIAM dan Pra-KRS maksimal sebanyak 2 mata kuliah, bila melebihi akan dikenakan sanksi administrasi
  3. Mahasiswa berhalangan, bisa mewakilkan ke orang lain sesuai dengan jadwal dengan dilampirkan surat kuasa dan bukti pendukung yang sah, seperti: surat PKL, surat Poli UB, surat Rumah Sakit, Surat Kematian
  1. KRS online/SIAM (30 Juli - 10 Agustus 2018):
  1. Tidak ada dispensasi keterlambatan KRS online/SIAM karena masalah pembayaran di bank. Mahasiswa yang ada kendala keuangan bisa mengajukan angsuran pada tanggal 21 Mei - 05 Juni 2018
  2. Mahasiswa melakukan pembayaran SPP pada tanggal 30 Juli - 10 Agustus 2018
  3. Mahasiswa memprogram KRS online/SIAM sesuai dengan jadwal sebagai berikut:

    angkatan 2012 - 2014

    :

    31 Juli - 10 Agustus 2018

    Angkatan 2015

    :

    Mulai 3 Agustus 2018

    Angkatan 2016

    :

    Mulai 7 Agustus 2018

    Angkatan 2017

    :

    Mulai 9 Agustus 2018

  4. Mahasiswa WAJIB meng-update biodata bila ada perubahan data
  1. Perubahan KRS /Batal Tambah Mata Kuliah (20-24 agustus 2018 – Minggu pertama kuliah)
  1. Mahasiswa mengisi perubahan Mata Kuliah (Form Batal Tambah) pada FilkomApps
  2. Mahasiswa mencetak form Perubahan KRS dari FilkomApps
  3. Konsultasi dan persetujuan dengan tanda tangan di Form Perubahan KRS dari Dosen Pembimbing Akademik (PA)
  4. Form yang telah ditandatangani Dosen PA dicopy 1x (satu kali) untuk arsip mahasiswa
  5. Form asli diserahkan ke bagian Akademik Fakultas, gedung F Lt. 6
  6. TIDAK diperkenankan untuk PINDAH kelas atau batal/tambah dengan mata kuliah yang sama
  7. Mahasiswa diperkenankan hanya melakukan 1 (satu) kali proses batal tambah
  8. Mahasiswa yang melakukan perubahan KRS tidak ada dispensasi kehadiran kuliah yang terlewat
  1. Pencetakan KRS dan Tanda Tangan ke Dosen PA (27-31 Agustus 2018- Minggu kedua kuliah)
  1. Dosen melakukan validasi KRS melalui SIADO tanggal 20 - 23 Agustus 2018
  2. Mahasiswa melakukan cek ulang validasi KRS oleh Dosen PA melalui SIAM, Jika TIDAK divalidasi maka KRS dibatalkan/dianggap tidak ada KRS
  3. Mahasiswa mencetak KRS yang sudah divalidasi Dosen PA dan meminta tanda tangan Dosen PA
  4. Mahasiswa mengarsip KRS yang sudah ditanda tangani Dosen PA
  1. Penghapusan KRS yang tidak tervalidasi (10-14 Septembe 2018 - Minggu keempat kuliah)
  1. Operator Akademik melakukan cek KRS yang tidak tervalidasi melalui SIAKAD pada tanggal 3 September 2018
  2. Fakultas mengumumkan daftar mahasiswa yang KRS tidak tervalidasi selama seminggu pada tanggal 3-7 September 2018 (Minggu ketiga kuliah)
  3. Operator Fakultas menghapus KRS yang tidak tervalidasi dari SIAKAD pada tanggal 10-14 September 2018 (Minggu keempat)

File yang dapat diunduh:

  1. Contoh Display Book
  2. Draft Cover
  3. Form Biodata
  4. Form Lembar Konsultasi
  5. Form Surat Kuasa

 

 

 

Share