Sekilas

Image

JTIF Innovating Our Quality

Dengan moto ini, kami bertekad untuk selalu melakukan perbaikan kualitas (continuous improvement) dalam berbagai aspek, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia.
3
Program Studi
10
Bidang Minat
63
Dosen
7025
Mahasiswa
397
Mahasiswa Baru
2849
Lulus
65
Prestasi

Struktur Organisasi

Ketua Jurusan

Tri Astoto Kurniawan, S.T, M.T, Ph.D

His interest area are: Requirements Engineering, Software Reuse, Service Computing, Business Process Modeling & Management, Object & Agent Technologies, Knowledge Engineering

Sekretaris Jurusan

Muhammad Tanzil Furqon, S.Kom, M.CompSc

His interest area are: Data Mining, Intelligent System, Big Data and Parallel Processing

Jurusan Teknik Informatika

Memiliki 3 Program Studi

Magister Ilmu Komputer

Teknik Informatika

Teknik Komputer

Silahkan klik pada masing-masing program studi untuk melihat detail informasi yang anda butuhkan.

Sejarah

Jurusan Teknik Informatika (JTIF), yang berada di Fakultas Ilmu Komputer, berdiri berdasarkan Peraturan Rektor Universitas Brawijaya (UB) No. 20 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) UB. Dalam SOTK UB yang baru, bersamaan dengan berubahnya status Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) menjadi Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), JTIF menjadi salah satu jurusan di antara 2 (dua) jurusan yang ada di FILKOM. Sebelum berubah menjadi FILKOM, PTIIK sebagai lembaga setingkat fakultas yang menjadi cikal bakal FILKOM tidak memiliki jurusan sama sekali karena langsung membawahi program studi, yang terdiri dari 5 (lima) program studi tingkat sarjana, yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Komputer, Teknologi Informasi, dan Pendidikan Teknologi Informasi, serta 1 (satu) program studi tingkat magister, yaitu Ilmu Komputer.
selengkapnya
Visi

Pada tahun 2022, menjadi jurusan bereputasi internasional dalam pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Ilmu dan Teknik Komputer dalam rangka mendukung pembangunan bangsa melalui integrasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana dan pascasarjana yang berkualitas di bidang Ilmu dan Teknik Komputer yang berorientasi pada pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan kewirausahaan. 2. Mengembangkan penelitian yang inovatif, berkualitas dan kontributif dalam pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Ilmu dan Teknik Komputer. 3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat secara berkelanjutan untuk menerapkan hasil-hasil pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Ilmu dan Teknik Komputer dalam rangka mendukung pembangunan bangsa. 4. Membangun kerjasama yang konstruktif dan dinamis dengan para pemangku kepentingan dalam bidang Ilmu dan Teknik Komputer di tingkat nasional dan internasional.
Tujuan
1. Menghasilkan lulusan sarjana dan pascasarjana yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar nasional dan internasional di bidang Ilmu dan Teknik Komputer. 2. Menghasilkan produk-produk penelitian yang inovatif dan berstandar internasional sehingga mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Ilmu dan Teknik Komputer. 3. Menghasilkan produk-produk terapan Ilmu dan Teknik Komputer sebagai solusi berbasis komputer di masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan bangsa. 4. Terjalinnya kerjasama yang efektif dengan para pemangku kepentingan dalam rangka mewujudkan visi dan misi jurusan.
GDP Logo
Nokia Logo
IBM Logo
Cisco Logo
Oracle Logo
NI Logo